Lomba Inovasi Bisnis Nasional

iMULAi adalah lomba inovasi nasional kerjasama antara USAID/SENADA dan Microsoft yang akan berlangsung dari 1 Nopember 2008 sampai dengan 31 Nopember 2008. Progam senilai USD 200,000 ini khusus ditujukan untuk meningkatkan kesadaraan akan pentingnya inovasi bagi perekononian dan kehidupan sosial Indonesia di masa yang akan datang, serta mengedepankan ide inovatif yang dapat meningkatkan daya saing Indonesia di bidang teknologi informasi (TI).

iMULAi akan memilih 3 (tiga) pemenang yang menyajikan rancangan inovasi produk atau solusi terbaik bagi kegiatan usaha. Sebagai hadiah setiap pemenang akan mendapatkan peralatan komputer dan software development tool utama Microsoft dan dana hibah pembiayaan usaha dari SENADA hingga USD 75,000 untuk 6 (enam) bulan pertama peluncuran inovasi.

Program SENADA Business Innovation Fund senilai USD 1 Juta diluncurkan pada bulan Juni 2007 untuk menyediakan dana hibah ke berbagai institusi - termasuk perusahaan swasta, LSM, asosiasi dagang dan industry - yang merupakan pemangku kepentingan utama dalam peningkatan daya saing Indonesia. Dana hibah ini akan membiayai hingga USD 25,000 dalam kurun waktu tidak lebih dari 6 bulan, pilot program yang berdampak tinggi, kegiatan awal bisnis, riset dan uji coba yang dapat memberikan perubahan positip secara system pada operasi nilai rantai industry. Business Innovation Fund SENADA merupakan prakarsa jangka panjang yang direncanakan berakhir sampai dengan April 2009

Untuk mendaftar silahkan kunjungi situs www.senada.or.id/innovation, yang menyediakan -- dalam bahasa Indonesia dan Inggris -- brosur, poster, formulir pendaftaran, berita terkini serta sekilas info penerima hibah bulan ini. Pendaftaran dan evaluasi proposal dilakukan terus menerus sampai dengan April 2009 dan proposal dapat diserahkan setiap saat ke innovateindonesia@dai.com

Tiga Pemenang iMULAI 2.0 2008

Mobile@Act:
Aplikasi Action enabler untuk operasional bisnis, actionable alert, dan layanan interactive secara mobile

Name: Team “Grafika Valley”
Main Contact: Praptono
Ringkasan inovasi:

Mobile@ACT merupakan aplikasi yang ditujukan untuk membantu para user yang memiliki mobilitas tinggi dalam menjalankan tugas sehari-hari agar selalu dapat mengakses informasi perusahaan secara real time, memperoleh alert dan notifikasi, memberikan respon segera, serta melakukan authorization dan approval terhadap proses kerja secara mobile dari luar area kerja. Aplikasi ini juga memungkinkan pihak luar perusahaan seperti customer, vendor, supplier, serta mitra kerja lainnya untuk dapat berinteraksi dan terlibat dalam proses bisnis perusahaan secara mandiri.
Proses interaksi secara mobile yang dilakukan oleh pihak internal maupun eksternal terhadap proses bisnis perusahaan dilakukan melalui berbagai media delivery channel yang dapat berwujud sms, email, phone, web, fax maupun dari pc client.

==================

Collaborative eBusiness System (CES)

Name: AMN (PT. Azadirachta Mandiri)
Main Contact: Isaam Khalid

Ringkasan inovasi:Collaborative eBusiness System (CES) adalah sebuah sistem yang dirancang sebagai alat komunikasi business-to-business (B2B) antara produsen dan konsumen dalam suatu supply chain yang beroperasi pada jaringan internet. CES dibangun dengan menggunakan teknologi berbasiskan web.
Dengan adanya kolaborasi setiap komponen supply chain melalui CES terjadi integrasi proses seluruh perusahaan yang merupakan bagian dari supply chain.
CES menghubungkan informasi yang mengalir pada supply chain menjadi suatu rantai informasi yang dapat menjadi dasar para pelaku bisnis untuk mengambil keputusan yang tepat dan cepat.


=====================

Pengembangan Aplikasi Internet Radio Broadcasting
Network Untuk Bisnis & Wisata Indonesia

Name: PT. Immedia Visi Solusi
Main Contact: Atet Sugiharto

Ringkasan inovasi:

Sebuah konsep sistem Internet Radio Broadcasting Network dengan tujuan untuk memberikan solusi terhadap investasi dan biaya operasional yang relatif kecil, sehingga dapat terjangkau oleh wirausahawan daerah. Memberikan wacana baru yang memperkaya konten internet Indonesia, dengan menggabungkan format web dan audio yang hemat bandwidth (dapat diakses dengan baik melalui koneksi internet yang paling sederhana sekalipun). Harga iklan/program yang murah dan terjangkau oleh entiti bisnis di seluruh pelosok Indonesia. Interaktif model yang memberikan keleluasaan pengakses untuk berinteraksi secara live, mendengarkan siaran ulang kapan saja, playback (mendengarkan kembali) sebanyak kebutuhan, baik dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.

FAQ Program bisa diakses di:

http://imulai.com/content/iMULAiFAQ.aspx

Top Proposal bisa diakses pada:

http://imulai.com/
LihatTutupKomentar