Quake 2, 3 bisa dijalankan pada Android/Motorola Droid - Budi Wiyono Corner

Ads Right Header

Buy template blogger

Quake 2, 3 bisa dijalankan pada Android/Motorola Droid

Sejak pertama kali dilahirkan, 13 tahun yang lalu, dibandingkan saat ini, mem-porting Game Doom tampaknya menjadi makin mudah. Dua orang pengembang Android yang secara terpisah melakukan pengembangan porting Quake II dan III agar bisa dijalankan pada Gadget Motorola Droid.

Merupakan prestasi yang cukup bagus, mengingat teknologinya telah mengalami perbaikan yang terjadi antara Doom's release (Des 1993), Quake II (Des 1997) dan Quake III (Des 1999).

Ketika debut Doom, 3D accelerator bahkan bukanlah suatu pilihan; sedangkan saat Quake III diluncurkan, hanya diperlukan hardware basic saja jika anda ingin memainkan game-nya. Kemudian persyaratan memori dan CPU berangsur meningkat juga, Doom dari RAM untuk PC 386/8MB  menjadi (90MHz CPU dan 16MB) untuk Quake II, dan (233MHz CPU dan 64MB RAM) untuk Quake III.

Tentu, walaupun games sudah terhitung tua, tetapi fakta bahwa jika game tua tersebut bisa dijalankan pada ponsel/gadget maka akan memberikan kita gambaran perangkat gadget ke depan seperti apa dengan fungsi yang seperti apa yang akan menjadi trend.

Berikut adalah demonstrasi video Quake III pada Motorola Droid. Video untuk Quake II belum ditemukan, tetapi kedua-nya berjalan di framerates dengan 3D accelerator yang diaktifkan.





Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Ads Post 4

KONTAK KERJASAMA