Wisata ke pulau perawan di Sepa - Pulau Seribu yang dekat dari Jakarta

[caption id="attachment_1343" align="alignnone" width="200"] Sepa.Bening by Wuri[/caption]

Baru sempat menulis Wisata saya dan teman kantor di Pulau Sepa, Pulau Seribu pada Juni 2009.

Kepulauan seribu IMHO adalah tujuan wisata yang sangat pragmatis untuk di promosikan baik untuk turis lokal dan turis asing.

Hanya memakan waktu kurang lebih satu jam saja, anda akan sampai pada pulau seribu yang perawan tersebut, bagaikan mimpi bukan?

Memiliki banyak sekali titik pulau yang bisa dipilih sesuai sengan budget dan selera.

Pulau Sepa sebagai contoh dapat ditempuh dengan nyaman dari port Ancol dengan Speedboat.

Anda akan melihat beningnya air laut dan pantai, snorkling di pantai terdekatpun anda akan melihat berbagai macam ikan yang lalu lalang di depan anda tanpa takut. Jangan heran juga jika anda melihat ikan barakuda lalu lalang di tepian dermaga pantai.

Luangkan waktu anda ke Atol dengan menyewa perahu dari Pantai Sepa - Pulau Seribu menuju ke tengah laut. Jangan heran jika anda sempat melihat Ikan Lumba-lumba dari kejauhan. Atol = Gunung laut, akan menjadi pijakan anda bermain di tengah laut. Lakukan snorkling dan explore keindahan botani dan ikan di tengah laut tersebut.

Sempatkan diri untuk menikmati ikan bakar yang diambil dari lokasi setempat. Waktu itu saya sempat membeli ikan kerapu dari penjaga pulau dan saya bawa ke tukang masak di resort. Saya cuma bayar biaya masaknya saja :-)

Selain air lautnya yang bening, sebagai gambaran tentang kebersihan udara di Pulau Seribu, ketika acara anda selesai dan pulang kembali ke arah Jakarta Ancol, bukalah jendela Speedboat anda dan RASAKAN.
Anda akan merasakan udara yang bersih dan di titik tertentu yang mendekati arah Jakarta anda akan merasakan perubahan kualitas udara.
Mendekati Ancol anda akan membaui bahwa udara di Ancol/Jakarta, di bagian pantainya sudah berbau tidak sedap.

Kesimpulannya: selama anda di Pulau Sepa, anda terbiasa menghirup udara bersih yang hampir tanpa polutan!

Untuk explore pulau Sepa, silakan mengakses koleksi foto saya di: http://www.flickr.com/photos/36515194@N06/sets/72157619482462458/

Salam.
Budi Wiyono
http://budiwiyono.com
LihatTutupKomentar