Yayasan Yatim Piatu Istiqomah harus menebus lahan pinjaman paling lambat Ramadhan 2011

Luar biasa, saya kagum dengan perjuangan Suami istri pendiri Yayasan Yatim Piatu Istiqomah, Panti Asuhan di Jakarta (tepatnya di Jatibening)....

Pasutri muda usia tsb walaupun untuk menghidupi diri sendiri saja jauh dari cukup tapi mereka berani mengasuh anak-anak Yatim Piatu.

Yayasan ini belum tersentuh Departemen Sosial dan sejenisnya.

Semoga rekan-rekan pembaca bersedia mendukung, berikut penuturan istri saya yang sempat berkunjung ke Lokasi.

History Panti Asuhan Istiqomah:

Sebuah Panti Asuhan besar di Jatibening dibubarkan pengurusnya dan tanahnya di jual ke minimarket. Sehingga anak yatim asuhan banyak yang kembali ke pinggir tanah abang, dan tersebar di jalanan.

Kemudian ada Suami Istri muda berumur 25 dan 23 tahun terpanggil untuk mencari anak-anak yatim tsb dan berkeinginan untuk mengasuhnya.

Kemudian ditemukan 5 anak-anak yatim tsb, sebagian di pinggiran rel KRL tanah abang dan sebagian ditemukan mengemis di jalanan. Yang lainnya tidak ketahuan rimbanya.

Ke 5 anak tsb di bawa ke kontrakan rumah petak suami istri tsb. Mereka tinggal bersama di dalam kamar rumah petak kontrakan. Salah satu anak tsb adalah korban kerusuhan perang etnis di Kalimantan.

Selama setahun mereka mengasuhnya tapi belum mampu menyekolahkan karena tidak ada biaya.

Kemudian sang istri usaha membuat kue kue kecil yang dititip kan ke warung.

Setahun kemudian suami istri tsb mulai bisa menyekolahkan ke 5 anak yatim piatu tsb. Setelah itu Alhamdulillah ada orang yang berbaik hati meminjamkan lahan tanah ukuran kecil kepada suami istri tsb yang bisa diberdayakan untuk menampung anak asuh karena lebih lapang dari kamar rumah petak.

Usaha dilanjutkan dengan menjual es di termos-termos yang dititipkan ke warung-warung. Selain itu juga mengajar mengaji dan mendapat tambahan penghasilan darinya. Hasilnya selain digunakan untuk menghidupi sendiri juga untuk menghidupi anak-anak yatim tsb.



Gb. Pendiri berbaju coklat nomor 2 dari kanan. Berjualan Es untuk menopang anak-anak Yatim Piatu. Bersama Ibu-ibu POMG TKIT Ar Ridho yang sedang berkunjung.


Lambat laun mulai ada yang datang dan menyumbang sehingga bisa mulai bisa menyicil tanah pinjaman tsb dan perlahan-lahan mendirikan bangunan batako sederhana di atas tanah tsb.

Suami istri tsb juga menampung beberapa anak yatim piatu lagi shg anak asuh menjadi 13 orang anak.



Gb. Anak Anak Asuh Yayasan Yatim Piatu Istiqomah

Tanah yayasan pinjaman saat ini sudah dicicil shg sebagian sudah terbayar, saat ini pemilik minta dilunasi paling lambat Ramadhan tahun 2011.



Gb. Kamar ini 1 diantara 3 kamar. Satu kamar untuk menampung 4 anak jika jumlah asuhan 12 anak. Saat ini mengasuh 13 anak, kabarnya, ada kemungkinan menampung 12 tambahan lagi kiriman dari Karawang.

Belakangan Yayasan Yatim Piatu Istiqomah harus menebus lahan pinjaman dengan jatuh tempo paling lambat Ramadhan 2011. Suami istri tsb mulai memberanikan diri untuk menyebarkan kaleng sumbangan "Tabungan Wakaf" agar bisa menebus sisa tanah Pondok Asuhan tsb.



Alamat Lengkap Yayasan Yatim Piatu tsb sbb.

Alamat:

Yayasan Istiqomah Yatim dan Dhuafa

Jl. Nangka III No 47 B
Perum Jatibening II
Kel. Jatibening baru
Kec. Pondok Gede
BEKASI
Telp. 081213339923, 085100441132

Web: http://www.yayasanistiqomah.org

Rek. Bank Muamalat
Cab. Kalimalang
No rek. 305 00511 15
a/n Yayasan Istiqomah Jatibening

[googlemaps https://maps.google.com/maps/ms?ie=UTF8&msa=0&msid=204556415903180503907.0004c686d6e3b6746cca0&t=m&ll=-6.263865,106.943429&spn=0,0&output=embed&w=425&h=350]
LihatTutupKomentar