Mimpi, Jelajahi, Temukan!

Zona Nyaman
Ketika tiba saatnya untuk berubah, kamu harus meninggalkan area yang sudah kamu kenal. Dan pilihan apapun yang kamu buat, saat memutuskan melakukan sesuatu yg berbeda, bersiaplah karena itu akan merasakan tidak nyaman. Kamu akan merasa asing, merasakan banyak ketidakpastian. 
Kamu tidak akan pernah bisa memprediksi momen berikutnya. Itu berarti kamu telah meninggalkan biologi yg telah kamu ketahui.. kamu akan melangkah ke arah yg tidak kamu ketahui. 

Secara teoritis terdengar hebat. Akan tetapi tubuhmu yg telah terbiasa dengan kondisi yg lama yg familiar yg nyaman, saat kamu membawanya keluar dari kebiasaanya, tubuhmu berontak ingin kembali ke tempat yg semula... yg nyaman. Kemudian tubuhmu akan mempengaruhi pikiranmu. Mempengaruhi pemikiran yang mengarah pada pikiran yg sama dan perilaku yg sama. Menciptakan pengalaman yg sama. Menghasilkan perasaan yang sama. 

Umumnya mereka akan berkata: Nah, ini baru terasa benar, inilah seperti yg biasanya...



Tinggalkan Zona Nyaman, Orientasi ke Masa Depan. 

Bagian tersulit dari perubahan adalah dengan tidak membuat pilihan yang sama dari yg telah kamu lakukan sebelumnya. Otak yg lebih bersifat sbg catatan masa lalumu perlu didobrak menjadi peta masa depan mu. 

Jika terus memperjuangkan maka kamu baru akan mampu melakukan perubahan. Kemudian jika kamu bisa mengajari tubuhmu secara emosional. Seperti apa rasanya masa depan itu. 

Artinya kamu tidak hanya menunggu kekayaanmu untuk merasa berkecukupan. Atau merasa kamu saat ini merasa telah sukses dan merasa telah berdaya. Atau merasa tidak perlu relationship baru untuk merasakan cinta kasih. Bahkan saat kamu merasa sudah puas karena merasa sudah berkecukupan atau kamu merasa sudah kaya. Saat kamu cinta pada dirimu sendiri dan jatuh cinta dengan hidupmu, maka kamu akan menciptakan hal yg sama dalam hidupmu.  Kamu akan begitu begitu aja dan tidak akan melakukan perubahan.

Saat kamu merasakan adanya pemberdayaan dirimu, kamu bakal melangkah menuju kesuksesanmu. 
Itulah yg akan mempengaruhi hidupmu, maka buatlah gebrakan, UBAHlah hidupmu!


LihatTutupKomentar