Push Mail Gratis

Sering dengar Blackberry Push Mail? Dan pengin punya gadget yang memiliki kemampuan sejenis? Apa saja sich manfaat Push Mail? Apa cuman Push Mail aja benefitnya?

Pengin punya Push Mail yang gratisan? Ada nih, Mau?

Pengalaman saya memakai Seven: System SEVEN pushmail Review by budiwiyono

Kali ini saya akan membahas beberapa alternatif Push Mail gratisan pada Kali ini saya pada gadget Symbian based. Jangan biarkan gadget symbian anda tidak di utilize. Jangan cuman untuk voice dan sms aja... Maksimalkan, dong...

Push Mail tersebut bisa diberdayakan untuk email kita yang gratisan juga seperti di Gmail, dan YahooMail. Saya sarankan Mail jangan terlalu banyak noise, usahakan email yang penting sehingga jika diaktifkan fitur Push Mail nya, tidak membuat gadget anda berisik. Coba bayangkan jika email account tsb isinya email order, penawaran kerjasama, konfirmasi pembelian dari eshop anda, client statement dari account broker saham anda, etc. Untuk facebook bolehlah, karena membuat anda Fun ? Saya sarankan account email untuk pesan-pesan yang penting saja.

Apa cuman Push Mail saja fiturnya? Nggak dong, beberapa Push Mail gratis tsb ada yang bisa memanfaatkan sinkronisasi Calender dari Google Calendar, www.google.com/calendar.

Sebentar, perlu gak sih, fitur yang begituan?

Coba bayangkan…

Anda tidak perlu pusing klik check mail… masak di dalam otak kita harus dibebani scheduler check mail sich, hehe..

Bagaimana jika ada email masuk, otomatis di push ke inbox anda, di user interface yang sama seperti sms. Jadi anda bisa segera membaca email yang di push ke gadget anda seketika itu juga spt membaca sms. Otak kita tidak perlu dibebani dirty job seperti klik checkmail.

Kemudian anda juga tidak perlu mengingat-ingat agenda-agenda anda, jika email anda gmail, cukup anda set di Google Calendar oleh anda atau sekretaris anda, dan voila, gadget anda terupdate otomatis seketika itu juga termasuk dengan alarm nya. Sehingga, jika sekretaris anda set meeting schedule pada Google Calendar, maka gadget anda akan terupdate seketika itu juga. Anda boleh mobile berada dimana saja dan Email anda masuk (pushed in) di gadget anda termasuk sinkronisasi agenda / catatan to do list yang bisa di set dari Google Calendar. Jika waktunya datang, alarm calendar di gadget anda meraung mengingatkan anda… Asyik khan, anda bisa fokus ke urusan penting anda.. Jadi Gadget anda bener-bener berfungsi jadi asisten anda. Tips: jika mau praktis, di google calendar anda bisa Quick Add, contoh Meeting dengan pelanggan PT. Rindu Order di Starbucks Sogo 7pm tomorrow.

Beberapa pilihan Push Mail gratis, beberapa diantaranya gratis karena masih dalam taraf beta test.

1. Emoze: www.emoze.com. Download Symbian installernya dan install di gadget anda. Emoze memiliki dua versi, versi free, aplikasi free tsb sudah fungsional tetapi hanya mensupport 1 email account, sedangkan yang berbayar bisa mensupport beberapa email account sekaligus.

2. Nokia Messaging: email.nokia.com: Register di portal nya, kemudian ikuti proses download aplikasi gadget, anda akan dikirimi URL untuk download aplikasi, kemudian instal dan setup sesuai dengan login/password anda. Sesuaikan dengan seri gadget anda.

3. SEVEN: community.seven.com. Nah yang ini lengkap. Ada Push Mail dan ada Sinkronisasi Calendar. Jika anda pakai Gmail, Calendar di Gadget anda akan terupdate otomatis jika ada perubahan di Google Calendar. Tinggal masuk ke community.seven.com dan klik anda subcribe dan klik signup pada “Try Seven”, isi form subscribe kemudian klik download aplikasi Push Mail untuk gadget anda: def_seven-9s60.sisx, sesuaikan dengan versi OS anda.

Pengalaman saya memakai Seven: System SEVEN pushmail Review by budiwiyono

Silakan anda coba, rasakan, dan monggo dikomentari…

Related articles:
LihatTutupKomentar