System SEVEN pushmail Review by budiwiyono

Setelah sekian lama memakai layanan Pushmail gratisan Seven, seperti artikel saya sebelumnya: "Push Mail Gratis", sudah waktunya saya share bagaimana pengalaman saya memakai Seven.

So far, saya berikan two tumbs up buat Seven yang terinstall di HP Symbian saya yang terkoneksi internet dgn HSDPA unlimited. Seven di HP saya di set untuk terhubung ke akun mail saya di google. Selain service pushmail, service calendar juga aktif di Seven tsb.
Mail yang saya set di Seven tsb adalah mail pribadi saya, dan semua urusan bisnis istri saya pun saya auto-forward ke email ini, jadi saya juga monitor incoming email bisnis istri saya, caranya dengan set autoforward ke mail saya.

So, akhirnya akun gmail email saya jadi main email yang aktif, setiap ada incoming mail yang penting, maka pushmail terkirim ke HP saya.

Tidak hanya Pushmail, calendar pun saya manfaatkan, semua agenda yang harus saya lakukan, saya catat di calendar HP. Caranya adalah dengan set calendar di HP atau set calendar di web nya google: http://www.google.com/calendar/.
Saya sering set di web google jika sedang berada di depan PC / Notebook, jika tidak sedang di depan PC saya set di HP Symbian saya.
Selain set calendar dengan 2 cara di atas, saya juga sering mem-forward internet calendar dari MS Outlook di kantor saya. Jadi jika sekretaris kantor set meeting/agenda, dia biasanya set outlook calendar dan dikirim ke email kantor saya. Nah email yang isinya calendar yang saya harus hadiri akan saya forward ke akun email gmail saya yang ter-set di Seven (tips: klik forward as email, bukan forward as iCalendar). Jika sekretaris anda sudah biasa mengirim email ke akun pushmail anda, maka tentu tidak perlu forward ulang seperti cara saya.



Nah, set calender via http://www.google.com/calendar/ maupun via forward calender ke akun pushmail, selanjutnya yang terjadi adalah Gadget akan sinkronisasi dengan sistem calendar di Gadget. Kemudian Gadget akan di set calendar nya dan alarm reminder-nya. Jadi fungsi gadget juga didayagunakan sebagai asisten pribadi / PIM.

Sejauh ini saya puas memakai System Seven, walupun gratisan sistemnya bener bener bisa diandalkan.

Silakan bagi yang berminat mencoba: Download System SEVEN

Bagaimana pengalaman anda dengan Pushmail/calendering dengan sistem lain? Monggo silakan comment.
LihatTutupKomentar