Carrefour Express di Malaysia di sub Franchise kan

Carrefour Express kini telah memiliki master franchise di Malaysia yang kemudian akan disubfranchisekan kepada para pengusaha lokal Malaysia. Menurut rencana, dipenghujung tahun 2009, Carrefour Express tersebut mulai disubfranchisekan.

Bagaimana pendapat anda jika Carrefour Express yang ditulis di majalah franchise berikut ini masuk ke Indonesia? Bagaimana nasib Indomart dan Alfamart? Apakah bisa bersinergi dengan supplier lokal dengan harmonis?

Tahukah anda Carrefour Express (yang ke-6) sudah masuk di Jakarta Pusat, tepatnya di Pusat Belanja Menteng Prada, yang merupakan ex Alfa Supermarket di area seluas 1,657m2.

----

Carrefour Express kini telah memiliki master franchise di Malaysia yang kemudian akan disubfranchisekan kepada para pengusaha lokal Malaysia. Menurut rencana, dipenghujung tahun 2009, Carrefour Express tersebut baru mulai disubfranchisekan.

Menurut Mohamed Salim Bin Mohd Ali, Director Carrefour Express Asia, Careffour Express di Malaysia merupakan yang pertama di benua Asia. “Kita bangga karena Carrefour Express ini hadir di Malaysia yang saat ini sudah memiliki gerai dan sekarang sedang dalam persiapan untuk disubfranchisekan,”katanya disela-sela Pameran Franchise Internasional di Malaysia baru-baru ini.

Menurut Mohamed Salim Bin Mohd Ali, Careffour Express bukan merupakan konsep yang baru dari Carrefour Group karena saat ini sudah memiliki 4800 gerai di Eropa yang 90% semuanya diwaralabakan.

Disinggung mengenai pasar di Indonesia, menurut orang nomor satu Carefour ekspres di Asia ini sangat menarik, tetapi  masih harus melakukan berbagai pendekatan lagi dengan pemerintah Indonesia. “Kemarin ketemu dengan bapak Subagyo, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Departemen Perdagangan Indonesia tetapi belum sempat bicara soal Carrefour Express ini,” pungkasnya. (Alan)
LihatTutupKomentar