GoTo - Lahirnya Perusahaan baru Merger antara Gojek dan Tokopedia - Budi Wiyono Corner

Ads Right Header

Buy template blogger

GoTo - Lahirnya Perusahaan baru Merger antara Gojek dan Tokopedia

Tertiup kabar merger antara Gojek dan Tokopedia membentuk perusahaan baru sebagai group holding, yaitu GoTo. GoTo sebagai holding company yang bakal menyatukan bisnis Gojek dan Tokopedia.  

Tanda-tanda merger-nya kedua perusahaan tersebut sudah mulai terlihat sejak beberapa bulan lalu. Beberapa diantaranya terlihat dari beberapa iklan terbaru Gojek edisi bulan Ramadhan yang menampilkan sosok ikon Tokopedia yang membonceng ojek online berlabel Gojek. 
Selain itu juga terlihat dari iklan driver Gojek dan ikon-ikon simbolik Tokopedia dari beberapa rumah yang melangkah ke arah kamera.

Selain itu juga dipublikasikan melalui Kompas Tekno pada 15 April lalu, pengguna Tokopedia belakangan mendapati cashback berupa poin yang disimpan dalam bentuk Tokopoints, bukan berupa Ovo poin seperti biasanya.

Merger kedua perusahaan ini juga sempat dikabarkan melalui Reuters. 

Kedua perusahaan ini tercatat dimiliki beberapa investor yang sama, seperti Temasek Holdings, Sequoia Capital dan Google. Investor Tokopedia diantaranya adalah Alibaba Group, sedangkan beberapa investor Gojek adalah Warburg Pincus dan Toncent Holdings.

Merger ini menjadikan kedua perusahaan saling bersinergi dan menggalang kekuatan bersama sebagai group. Jika portfolio kedua perusahaan bisa dikolaborasikan dan disinergikan, apa saja skenario inovasi "Whole-Product-Strategy" yang bakal dilahirkan oleh GoTo? Apa keunikan benefit yg bakal didapatkan oleh merchant Tokopedia / mitra Gojek?
Previous article
This Is The Newest Post
Next article

Belum ada Komentar

Ads Post 4

KONTAK KERJASAMA